Feeds:
Tulisan
Komentar

Sejak 11 thn yg lalu aku menjatuhkan pilihan untuk menggunakan mentari untuk nmr HPku, selama ini aku gak pernah berpaling ke operator lain..tp kenapa ya akhir-2 ini indosat sangat mengecewakan ??  Sebagai penjual pulsa tentunya akupunya persediaan perdana mentari untuk dijual, tapi kalo perana-2 itu blm terkual hbs dan mendekati batas akhir untuk aktifasi tentunya perdana-2 yg tersisa langsung saya aktifasi dan dijual dlm kondisi aktif.
Sayangnya perdana akti itu juga tdk semua laku terjual, saya msh punya sisa 1 box perdana aktif (50 perdana dengan pulsa masing-2 10rb). Menjelang masa tenggangnya berakhir saya mau mengisi perdana-2 tersebut tapi saya mendapat surprise dari Indosat…pulsa-2nya hilang semua. wow benar-2 membuat saya kaget surprise ini. Saat itu juga saya telpon layanan 202, sayangnya saya lupa dengan nama CS yg mlayani saya. Saya tanyakan mengapa hal tsb bisa terjadi, dan jawaban dari CSnya lumayan mengejutkan juga, kalo melewati batas aktif, maka pulsa akan hilang dengan sendirinya by sistem. Tentunya saya bertanya sejak kpn peraturan tersebut, krn selama ini saya juga menggunakan kartu mentari dan pulsa saya tdk hilang ketikan melewati masa aktif (masuk masa tenggang) dan si CS menjawab sejak dulu. Saya tak mau berhenti disitu, saya katakan bahwa saya pengguna kartu mentari selama sebelas tahun dan baru kali ini saya mengalami hal seperti ini….mungkin krn sdh kehabisan kata-2 maka si CS menjawab seperti ini : “yang jelas di sistem kami pulsa dari nomor-2 yang disebutkan td sdh terhapus dr sistem’ dan dengan tergesa-2 CS mengakhiri pembicaraan. Apakah indosat tdk bisa mencari CS yg bisa memberikan jawaban memuaskan untuk customernya ? bagaimana bisa menjadi lebih besar jika mendidik CS agar bisa memberikan pelayanan memuaskan saja msh blm bisa ????

Telkomsel, salah satu operator GSM yang besar tapi sayang banget pelayanannya memble. Gak nyangka deh perusahaan sebesar itu sama sekali tidak profesional. Cerita detailnya seperti ini : saya adalah penjual pulsa, saya punya chip mkios untuk mengisi pulsa telkomsel, saat itu pertengahan Juni 2008 ada gangguan pengisian pulsa dr mkios, saya ingat betul saat itu saya tdk bisa melakukan pengecekan stok maupun pulsa. Setelah gangguan berlalu, pengisian pulsa bisa dilakukan dengan normal tapi tiba-2 pulsa saya hilang dengan sendirinya. Ajaib…pulsa yg ada di chip mkios tersebut sebelumnya 25rb, tiba-2 menjadi Rp. 0,- dengan masa aktif yg jadi bertambah. Aneh deh, pulsanya hilang kok masa aktifnya nambah  dan yg lebih parahnya lagi saya punya 10 chip dengan pulsa masing-2 25 rb dan semua pulsanya hilang. Tanpa menunggu lama saya langsung melaporkan kejadian tsb ke call center 116 dan saya diminta ke Grapari terdekat. Kunjungan pertama saya ke sana dilayani dengan baik, saya ditanya ini dan itu…disangkanya saya yg lupa mengisi pulsa dan chipnya hangus…hehehe, kalo hangus kok msh ada sinyal dan bisa dipake (CSnya mungkin orang baru ya, jd asal jawab aja). saya tunjukkan semua catatan saya yg berisi kapan chip-2 tsb diisi pulsa, nominal yg diisikan dan pulsa terakhir sebelum hilang. Akhirnya mbak CS itu bilang kalo telkomsel sedang gangguan dan saya diminta menunggu aja nanti pulsanya masuk sendiri (tanpa diberi form pengaduan saya pulang). Setelah 7 hari pulsa saya blm kembali, saya kembali datang dengan sedikit emosi dan saya ditanya lagi pertanyaan-2 yg sama sampe bosen deh jawabnya. Akhirnya saya mendapatkan form pengaduan dan lagi-2 diminta menunggu (capek deh). satu bln kemudian pulsa saya tak juga kembali, saya datang lagi dengan emosi yg sdh gak sedikit lagi, capek dong bolak balik ke sana tanpa mendapat kepastian. Mungkin 250rb kecil buat telkomsel, tapi besar buat saya. Setelah kedatangan yg ketiga saya mendapatkan telpon dari telkomsel dan lagi-2 ditanya hal yg sama dan diminta menunggu. Beberapa waktu yang lalu, 9 bln setelah kejadian saya mencoba tanya ke telkomsel…tapi jawaban CSnya sungguh menakjubkan…Maaf, kalo kejadiannya sdh lama data tidak bisa dibuka… wow menakjubkan dan luar biasa sekali telkomsel ini, lalu dikemanakan pengaduan saya selama ini ???? Rp. 250.000 bkn jumlah besar untuk telkomsel tapi apakah seperti ini pelayanannmu duhai Telkomsel ????

Untukmu Teman

Teman…aku tau apa yg kau rasakan, aku paham apa yg sekarang berkecamuk di dalam hatimu. Akupun pernah mengalami hal itu jd aku paham betul apa yg sedang kau rasakan. Walaupun kita terpisah ribuan kilometer tapi sebagai teman aku selalu mendukungmu. Apapun yang menurutmu terbaik untuk hidupmu aku dukung sepenuhnya. Kita masih muda, hidup yg hrs dijalani msh panjang.AYO…bangkit dan jgn terus berlarut-2 dalam kesedihanmu. aku selalu ada di belakangmu, aku siap ulurkan tanganku membantumu dan aku sediakan bahuku untukmu jika kau ingin menangis.

wanita tidak lepas dari segala hal yang berhubungan dengan kelembutan,penuh kasih dan curahan sayang. Gak munafik juga sebagai wanita kadang aku mebutuhkan semua yg berhubungan dengan kelembutan dan curahan kasih sayang. Bukan materi berlimpah yang kubutuhkan cukup segala pengertian dan curahan kasih sayang dari sosok pria yg sangat kucintai. Tapi jika itu tak didapatkan, pada siapa aku akan meminta.
Aku wanita biasa yang juga membutuhkan semua itu,,,dari luar aku terlihat sebagai sosok yang sangat tegar, kuat dan mungkin “kurang wanita” dalam sikap dan perbuatan.Namun jauh di dalam lubuk hatiku aku adalah wanita yang masih merindukan kelembutan,kasih sayang dan tempat bersandar saat ku merasakan keresahan hati.

Waktu duduk di bangku sekolah, kita pernah mempelajari mengenai simbiosis. Ya..dalam pelajaran biologi hal tersebut diajarkan dengan menggunakan contoh-2 makhluk hidup yg ada di sekitar kita, kebanyakan sih contohnya hewan ato tumbuhan…tapi apa guru-2 kita itu pernah mencontohkan bagaimana simbiosis terjadi pada manusia ??? waktu aku sekolah dulu sih belum tapi gak tau lagi deh kalo sekarang. aku taunya simbiosis yg terjadi pada manusia dari pengamatan dari apa yg terjadi dalam kehidupan sehari-2.

Sebelum berbicara mengenai simbiosis pada manusia, mungkin kita perlu review sejenak dengan definisinya. SIMBIOSIS didefinisikan sebagai hubungan antara 2 makhluk hidup. Lalu 4 macam itu apa aja ya ???

1. Mutualisme,jika keduanya sama-2 mendapat keuntungan
2. Komensalisme,jika salah satu pihak diuntungkan dan pihak yang satunya tdk mendapatkan apa-2
3. Parasitisme,jika salah satu pihak diuntungkan dan satu pihak lainnya mengalami kerugian
4. Amensalisme, jika salah satu pihak dirugikan namun pihak satunya tdk mendapatkan apa-2

Bayangkan seandainya dalam hidup ini, semua manusia mempunyai hubungan simbiosis mutualisme…pasti dunia ini sangat menyenangkan, tp sebaliknya kalo yg terjadi simbiosis parasitisme…wihhh pihak yg dirugikan ya bakalan capek dong

Yang menjadi keheranan pada diriku, kok bisa ya manusia itu mempunya mental gratisan…maunya ndompleng…memanfaatkan fasilitas orang lain tanpa memberikan manfaat untuk yg punya fasilitas.
Kalo berdasarkan pengalaman pribadi, yg sering begitu bukan orang jauh…ya orang-2 di sekitar aja. Bisa jadi teman yg mengaku teman dekat (soalnya ada kepentingan sih), kalo gak gitu ya saudara.
Ibarat pepaatah “ada gula ada semut”…jika aku punya sesuatu yg lebih maka semua berebut, berebut mendekat dan ikut merasakan milikku. Sebaliknya, jika aku sedang susah, semua pun tetap berebut…tp berebut menjauh dan menghindar agar tak perlu ikut menanggung beban yg sedang kutanggung.
Entahlah, kadang aku merasa hidup tak adil padaku. Orang-2 di sekitarku hanya memanfaatkanku, apa yg kumiliki dimanfaatkan. Ketika dia berhasil, dia lupa. Dengan sombongnya mengatakan bahwa semua hasil jerih payahnya sendiri…fuihh muak aku. Muak aku dengan semua ini…hidup memang tak adil padaku…terserah ap yg orang lain katakan tapi inilah yg aku rasakan.

aku terlahir sebagai wanita jawa, jawa tulen gak ada campuran darimanapun. adakalanya aku bangga dilahirkan sebagai orang jawa, ragam budayanya indah, kulturnya penuh dengan tata krama. tp kadang rasa sesal hadir dalam anganku…mengapa aku dilahirkan sbg perempuan jawa. kultur kalo wanita jawa adalah pendamping pria di dapur,sumur lan kasur masih ada dalam hidup ini.diakui ato tdk, di jaman yg sdh modern ini hal tersebut masih membayangi kehidupan wanita. aku heran, knp sih hal ini tdk bisa dihilangkan dr kultur/kebiasaan orang jawa. wanita punya kebebasan yang sama…kalo kita mau cermat, knp ada istilah wanita tercipta dr tulang rusuk pria..knp bukan dari tulang yg ada di kaki ato di kepala pria ???? menurutku sih krn wanita adalah pendamping pria, posisi mereka sejajar. wanita tdk diciptakan dari tulang kaki pria krn wanita tdk untuk diinjak-2, tdk juga diciptakan dari tulang yg ada di kepala pria untuk menginjak-2 pria pasangannya. ya..wanita tercipta dr tulang rusuk krn untuk jd pendamping, tp apa semua orang sependapat denganku ??? ngk tau deh, kenyataannya walau jaman sudah serba modern tp yg berpikiran kolot juga masih banyak bertebaran…